Tips Agar Pasutri Saling Mencintai

Sample Image

Siapa bilang setiap pasutri pasti saling mencintai? Siapa bilang juga bahwa untuk menjadi pasutri harus saling cinta terlebih dulu? Cinta adalah sesuatu yang harus dijaga dalam pernikahan, ia bisa hilang dan bisa tumbuh tergantung pasutri itu sendiri. berikut ini sedikit Tips Agar Pasutri Saling Mencintai, semoga bermanfaat untuk menumbuhkan cinta dalam rumah tangga Sahabat Ummi.

1. Menampakkan Wajah Yang Ceria di hadapan pasangan
Di antara cara untuk menumbuhkan cinta kasih yang paling umum adalah dengan cara memperlihatkan wajah yang ceria. Ungkapan dengan bahasa wajah, mempunyai pengaruh yang besar dalam kegembiraan dan kesedihan seseorang. 
Seorang isteri akan senang jika suaminya berwajah ceria, tidak cemberut atau terlihat bermuram durja. Bahkan yang lebih dahsyat, sekalipun kita tidak mencintai pasangan hidup kita, jika kita senantiasa mensugesti diri dengan selalu tersenyum cerah di hadapan pasangan hidup, lama-lama kita juga akan merasa bahagia dan cinta pada pasangan hidup yang telah menikahi kita.
Secara umum Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Sedikit pun janganlah engkau menganggap remeh perbuatan baik, meskipun ketika berjumpa dengan saudaramu engkau menampakkan wajah ceria" [HR Muslim]
Lalu, sudahkah kita menjaga cinta dalam rumah tangga dengan banyak memperlihatkan wajah cerah di hadapan pasangan?

2. Bercanda bersama pasangan
Tahukah bercanda bisa menumbuhkan rasa cinta? Mengungkapkan hal lucu dan tertawa bersama merupakan hal yang disukai oleh hati manusia, karena hal tersebut bisa menghangatkan hubungan antar sesama.
Rasulullah Saw. bersabda, “Segala sesuatu selain dzikrullah itu permainan dan kesia-siaan, kecuali terhadap empat hal; yaitu seorang suami yang mencandai istrinya, seseorang yang melatih kudanya, seseorang yang berjalan menuju dua sasaran (dalam permainan panah, termasuk juga dalam berlomba), dan seseorang yang berlatih renang.” (HR. An-Nasa’i. Shahih, kata Muhammad Abdul Halim Hamid).
Sebuah hadits hasan yang diriwayatkan oleh Thabrani menyebutkan bahwa Rasulullah adalah orang yang paling banyak bergurau bersama istri-istrinya.
“Rasulullah Shallallahu Alayhi Wasallam adalah orang yang paling banyak bergurau bersama istri-istri beliau.”

3. Saling berempati
Suami pulang kerja pasti lelah, istri seharian bekerja di rumah juga tak kalah lelahnya. Jika pasutri saling berempati dan bisa merasakan kelelahan satu sama lain, sudah pasti tidak akan main salah-salahan dan merasa menjadi pihak yang banyak berkorban.
"Mas gimana sih, kerjaanku tuh lebih capek di rumah tauk! 24 jam nggak berhenti beresin rumah sama ngurus anak!"

"Alaaah, cuma ngurus rumah doang, saya ngurus orang satu kantor tau nggak kamu? Saya lebih capek! Pulang-pulang malah denger kamu ngomel aja kerjanya!"
Cinta akan layu seketika jika suami dan istri tidak mampu untuk saling berempati.
"Perumpamaan kaum mukminin antara satu dengan yang lainnya itu seperti satu tubuh. Apabila ada satu anggota tubuh yang sakit, maka anggota tubuh yang lain pun ikut merasakannya sebagai orang yang tidak dapat tidur dan orang yang terkena penyakit demam" (HR Muslim)
Demikianlah, semoga artikel ini membawa kemaslahatan untuk pasutri yang sedang berupaya menumbuhkan rasa cinta dalam rumah tangga.


0 comments:

Post a Comment